Senin, 06 Juli 2009

Virus BuluBebek Bikin Pusing

Emang yang namanya virus tak ada matinya, ibarat kalau mati 1 tumbuh 1000. Kali ini saya akan membahas tentang virus lokal yang namanya BuluBebek, dan ciri-ciri komputer terjangkit sama virus ini:

1. Meng-hiddenkan Folder-folder dihard disk kemudian menggantinya dengan aplikasi dengan ukuran 188 kb tapi iconnya sama dengan icon folder kita yang lama.
2. Membuat folder bulubebek di tiap hardisk yang dijangkiti, selain itu dia juga punya file induk bulubebek yang ditaruh disystem, karena saya kurang tahu tempatnya jadi gak bisa ngasih tau, yang jelas dia punya file induk di system.
3. Mendisabled regedit dan juga command prompt.
Dan cara untuk membasminya:


Karena virus ini dibuat dengan bahasa pemrograman Visual Basic, maka kita matikan dulu file msvbvm60.dll dengan cara mengganti ekstensinya misal msvbvm.aaa, jadi virus tadi tak akan berfungsi lagi. Cara mencari file tersebut masuk ke system32, ketik run>system32.

Setelah itu untuk membunuh anak-anak virus tadi dan juga mengembalikan regedit dan juga command prompt, kita dapat menggunakan antivirus lokal seperti ansav-beta. "Download disini

3 komentar:

Zani mengatakan...

Ge absen ne... jgn llupa kunjung balek y??? dn ksh comment...

Anonim mengatakan...

bah blog ini byk virusnya

kabuuuuuurrrrr... sblum ketularan

wkwkkwkw

NURA mengatakan...

salam sobat

trims infonya..

ada AWARD sederhana untuk sobat,,mohon diterima ya,,di blog NURANURANIKU,,trims.