Kamis, 16 April 2009

Meng-Hidden Partisi

Bingung mau ngisi tentang apalagi, teringat satu ilmu yang pernah kudapat saat aku main diwarnet yang partisi systemnya, tidak ada dan aku pun mencari tahu di Internet, gudangnya Ilmu-ilmu penting. hahaha, dan aku mencari bagaimana sich membuat seperti itu, dan akhirnya aku temukan nah begini caranya, hah kok jadi lebay sich......

-Pertama kita buka Command Prompt lalu ketik diskpart, atau langsung dari Run, udah pada tau kan dimana letak Run.
-Ok lanjut pada perintah berikutnya, yaitu list volume, yaitu gunanya untuk melihat semua partisi kita dan juga volume nya.
-Setelah itu ketik select volume berapa contohnya select volume 2 nach kita berarti memilih volume 2.
-Lalu setelah memilih volume berapa lalu untuk meng-hidden kan-nya ketik remove letter D.
-Ingat bahwa partisi dihitung mulai dari C, jadi kalau kita memilih D berarti itu angka ke-2, ngerti donk, kalau gak ngerti ketik lagi list volume disitu akan menampilkan informasi mengenai volume nya dan juga berapa drive nya.
-coba test periksa di "my computer", kalau udah hilang berarti berhasil, tapi kalau gak hilang coba direstart komputer kita, dan coba di cek kembali, semoga berhasil........

Eh ada yang lupa terus gimana cara mengembalikannya, itu sich gampang ikutin aja cara yang diatas tadi cuma kalau tadi kita menghilangkan dengan menggunakan remove letter D, yach sekarang kita ganti remove tadi dengan assign letter D.
Ok sampai jumpa di tips dan trik lainnya, kalau ada, hahahaha nech masih ada sedikit keterangan:
Catatan:Yang bercetak tebal merupakan perintah yang harus diketik

1 komentar:

Roby alfahri mengatakan...

Pa tidak ad trick yg lebh slit. . Ajrn gw hack. . . Gw bru bsa hack fs, itpn pke cde html