Sabtu, 28 Maret 2009

Golput apakah sebuah pilihan tepat

Pastinya anda tidak asing lagi dengan "GOLPUT" alias golongan putih yang berarti tidak memilih atau mendukung satu pihak manapun, namun apakah pilihan Golput itu sudah tepat bagi kesejahteraan Indonesia tentu jawabannya anda sendiri yang tahu dan menurut kesadaran individu itu sendiri. Namun benarkah golput merupakan kekecewaan rakyat terhadap wakil rakyat yang selalu tidak menepati janji-janji manis mereka.
Kalau menurut saya sich Golput itu tidak baik, karena apa tentu karena mereka yang sudah memiliki hak tentunya harus memilih para Wakil rakyat yang akan menjadi pemimpin kita untuk menjadikan Indonesia lebih baik dari yang sebelumnya.
Walaupun memang benar kalau para wakil-wakil rakyat itu sebagian besar hanya bisa berjanji tanpa memikirkan perkataan manis mereka saat berjanji kepada rakyat Indonesia.
Tapi tahukah anda jika anda golput maka akan ada dampak yang ditimbulkan seperti suara kita dipalsukan kita terdaftar jadi pemilih tetapi golongan tertentu memanfaatkan Ke-golputan kita menjadi aset suara yang penting bagi mereka dan pemimpin yang akan memimpin pun mungkin tidak peduli terhadap rakyat.
Jadi kesimpulannya sebaiknya golput itu tidak dijadikan tradisi karena sebaiknya kita memilih Wakil-wakil rakyat yang memang ada nilai plusnya dimata kita dan jika kita memang tidak melihat ada yang sesuai yah, gak tau dech itu kan urusan individu masing-masing. Ok kalau itu sich menurut pengetahuan saya yang sering menyaksikan di berbagai media, bagaimana menurut anda sendiri vote or golput.

1 komentar:

Karila Wisudayanti mengatakan...

Kalo aku sih lebih prefer buat milih..at least yang terbaik dari beberapa yang buruk :p