Senin, 16 Februari 2009

Hacker menitipkan pesan untuk Microsoft dalam sebuah virus komputer

Ingin menarik perhatian dari Microsoft? Coba anda selipkan pesan untuk Microsoft di dalam virus komputer yang anda buat.
Seperti itulah yang dilakukan oleh seorang hacker asal Rusia yang tidak menyebutkan namanya ketika ia membuat varian baru dari Win32/Zlob, sebuah program Trojan yang cukup merepotkan para pengguna Windows.

Belum diketahui apakah benar hacker asal Rusia ini yang membuat varian baru virus Win32/Zlob tapi dalam pesan yang ia tulis didalam kode virus tersebut ia menyatakan salam dari Rusia kepada orang-orang di Microsoft.

Pesannya sebagai berikut:

"Just want to say 'Hello' from Russia. You are really good guys. It was a surprise for me that Microsoft can respond on threats so fast,". Dengan tambahan, "Happy New Year, guys, and good luck!"

Isi pesan yang kesannya si hacker ingin 'menjalin persahabatan' dengan para pegawai di Microsoft.

Zlob adalah salah satu program Trojan yang saat ini gencar menyerang sistem operasi Windows. Penyebarannya dengan cara menipu korbannya yaitu dengan memberikan link ke sebuah website dimana website tersebut akan memerintahkan mereka yang datang untuk mendownload codec multimedia agar bisa menonton video yang terdapat di website tersebut.

File yang didownload tersebut sebenarnya adalah sebuah program Trojan yang jika anda download dan instal maka bersiap-siap saja untuk direpotkan dengan virus.

Jadi berhati-hatilah :).


Tidak ada komentar: